Capcorn Tundukkan Nazone Gaming di Main Event Piala Presiden Esports 2019

Dwi Anggoro Mar 31 , 2019

Hari pertama (30/03), gelaran babak Main Event, Piala Presiden Esports 2019 telah resmi dibuka. Bertempat di Istora Senayan, 16 tim Mobile Legends terbaik dari seluruh Indonesia siap memperebutkan gelar juara. Gelaran tersebut menyediakan dua panggung untuk bertanding, yaitu Main Stage (Panggung Utama) dan Candi Stage (Panggung Kecil). Tapi, jangan salah sangka dulu. Candi Stage juga menyediakan deretan pertandingan yang menarik untuk ditonton.

Pertandingan pertama pada Candi Stage dibuka dengan pertarungan antara Capcorn dan Nazone Gaming—tim regional asal Cilacap. Pada pertandingan tersebut, Capcorn menjadi tim yang lebih diunggulkan. Celiboy dan kawan-kawan memiliki performa permainan yang sangat baik belakangan ini.

Sementara itu, Nazone Gaming bukanlah tim yang diunggulkan untuk menang. Dengan kondisi pemain yang beberapa hari lalu sedang sakit dan performa permainan yang menurun, Watafak dan kawan-kawan akan sangat sulit menyaingi keunggulan Capcorn.

Pada game pertama, Capcorn jauh lebih unggul dari Nazone Gaming. Mereka terlihat sangat mudah untuk menguasai tempo permainan. Pada pertandingan tersebut, Celiboy dan Az0a menjadi pemain yang bermain dengan sangat baik. Keduanya bermain split push dengan sangat baik. Sementara itu, Nazone gaming tidak memiliki ruang permainan yang sangat baik. Mereka terlihat kesulitan untuk melakukan farming. Di akhir pertandingan, Nazone pun dipaksa menyerah dan mengakui dominasi dari tim Capcorn.

Berbeda dengan game pertama, Nazone Gaming mampu menahan gempuran dari Capcorn di game kedua. Salah satu pemain Nazone Gaming, Moon, bahkan mampu membunuh Hero dari God1va dan kawan-kawan. Sementara itu, Capcorn mengandalkan permainan Celiboy. Sayangnya, tidak semudah itu bagi Capcorn untuk mengamankan kemenangan. Mereka baru bisa mengambil kemenangan di game kedua pada menit ke-21. Suatu laga yang berdurasi cukup lama.

Bagi Celiboy, kondisi tersebut dikarenakan kesalahan drafting (pemlihan Hero). Satu-satunya hero yang mampu menembus turret musuh hanyalah Claude. Enggak cuma itu, cowok bernama lengkap Eldin Rahadian Putra tersebut juga mengatakan bahwa ada miskomunikasi yang terjadi. Sehingga, mereka terlihat sangat kesulitan untuk menembus pertahanan dari Watafak dan kawan-kawan.

“Kita enggak punya Hero yang bisa ngehancurin turret dengan cepat, kecuali Claude. Terus juga, tadi ada beberapa miskomunikasi ketika kita mau melakukan serangan ke markas Nazone,” curhat Celiboy.

Capcorn pun berhasil mengamankan kemenangan dari Nazone Gaming dengan skor 2-0. Saat ini, mereka berhasil melaju ke babak delapan besar untuk berhadapan dengan ONIC, tim yang paling mengerikan di laga Piala Presiden Esports 2019. Di sisi lain, Nazone Gaming terpaksa harus gugur pada hari pertama.

Matchday 18 Jun 2019
See All
M22
Rewatch
2 - 0
M22
Rewatch
0 - 2
M22
Rewatch
0 - 2
M22
Rewatch
2 - 0