Nazone Gaming Juarai Kualifikasi Regional Solo Piala Presiden Esports 2019

Dwi Anggoro Feb 25 , 2019

Setelah sukses dengan final regional Manado, Piala Presiden Esports 2019 kembali menyelenggarakan final kualifikasi regional Solo di Studio Utama Metro TV, Minggu (24/2). Final kualifikasi regional Solo mempertemukan dua tim terbaik, yaitu Nazone Gaming dan Saints Solo. Di pertandingan ini, Nazone keluar sebagai yang terbaik setelah melibas Saints Solo dengan skor 2-0.

Menariknya, bagi Saints Solo, laga final ini merupakan laga balas dendam. Pasalnya, sebelumnya Nazone Gaming berhasil mengalahkan mereka di DuniaGames League (DGL). Meski pada akhirnya kalah, mereka tetap mampu menunjukkan determinasi sehingga mereka layak masuk ke babak final.

“Ini seperti pertandingan balas dendam bagi kami. Soalnya, sebelumnya mereka telah mengalahkan kami di semifinal DGL,” ucap Yoghie “Ayanoukouji”, salah satu pemain Saints Solo kepada KINCIR.

Determinasi Saints Solo untuk membalaskan kekalahannya tampak jelas di menit-menit awal game pertama. Mereka membuka pertandingan dengan sangat meyakinkan dengan membunuh beberapa pemain Nazone Gaming. Kondisi ini membuat tim asal asal Cilacap tersebut kesulitan untuk mengontrol gaya permainan dari Saints Solo.

Keadaan berubah ketika permainan memasuki menit ketujuh. Moon dari tim Nazone Gaming yang bermain sebagai Kimmy mampu memberikan burst damage yang sangat tinggi berkat perolehan item. Layaknya strategi “Total Football” di sepak bola, Nazone melakukan push cepat di lane tengah dan membunuh pemain-pemain dari Saints Solo. Kondisi ini pun dimanfaatkan dengan baik oleh Nazone Gaming dengan langsung menyerang turret dan menyelesaikan permainan saat itu juga.

Gaya permainan Nazone Gaming yang agresif di menit-menit terakhir game pertama berlanjut di game kedua. Terkesan kaget, Saints Solo pun tidak mampu mengimbangi gaya permainan tersebut. Apresiasi patut diberikan kepada Saints Solo yang mampu bertahan hingga 15 menit lebih. Sayang, upaya mereka untuk epic comeback mesti menemui kegagalan setelah Nazone Gaming mampu mengeksekusi semuanya dengan sangat baik hingga menang di game kedua.

Berkat kemenangan ini, Nazone Gaming berhak menjadi perwakilan regional Solo untuk babak utama Piala Presiden Esports 2019. Tim asal Cilacap ini pun menyusul PROFESSIONAL ESPORTS, ROC Esports, REVO Esports, Starlest Esports, dan Star8 Esports yang telah lolos duluan sebagai wakil dari regionalnya masing-masing.

Matchday 20 Aug 2019
See All
M22
Rewatch
2 - 0
M22
Rewatch
0 - 2
M22
Rewatch
0 - 2
M22
Rewatch
2 - 0