Piala Presiden Esports 2019 Sukses Gelar Final Regional Surabaya & Makassar

Dwi Anggoro Feb 18 , 2019

Kualifikasi regional Piala Presiden Makassar kini telah berakhir pada Minggu (17/2). Dari ratusan tim yang mendaftar dan bertanding di kualifikasi regional Makassar, akhirnya didapatkan dua tim yang berangkat ke Jakarta untuk mengikuti pertandingan final regional Makassar yang disiarkan di Metro TV. Starlest Esports keluar sebagai juara setelah mengalahkan lawannya, Soldier 57, dengan skor 2-0.

Sebagai pejabat daerah, Andi mengapresiasi penyelenggaraan Piala Presiden Esports 2019. Menurutnya, adanya turnamen yang mencakup daerah membuat skena esports daerah menjadi lebih hidup. Dia pun berkomitmen untuk terus mendukung perkembangan esports di Makassar dan daerah sekitarnya.

“Di Makassar, kami catat ada sekitar 500 ribu hingga satu juta atlet esports. Hal ini menunjukkan potensi yang sangat besar. Untuk itulah kami akan terus mendukung perkembangan esports,” ujar Andi pada konferensi pers di Studio 1 Metro TV.

Kemenangan yang telah dicapai oleh tim Starlest pun membuat Andi berharap banyak di babak grand final Piala Presiden Esports 2019.  Menurutnya, Starlest menunjukkan semangat dan dapat menjadi contoh bagi tim-tim esports di Makassar yang ingin berkecimpung di esports.

“Saya berharap Starlest dapat berprestasi di Piala Presiden Esports 2019. Kami pun akan memberikan dukungan nyata lewat kerja sama dengna penyelenggara pertandingan esports. Untuk seperti apa bentuknya dukungan kita akan tindak lanjuti bersama,” jelas Andi.

Syaiful “Fox” sebagai kapten tim Starlest menyambut rencana baik Pemerintah Daerah Makassar. Menurutnya, adanya turnamen-turnamen daerah menjadi langkah yang sangat penting untuk mengembangkan ekosistem esports daerah. Dia pun berharap Pemerintah Daerah rutin menggelar atau setidaknya menjadi kolaborator turnamen-turnamen esports ke depannya.

“Adanya turnamen seperti Piala Gubernur sebenarnya pengaruhnya lebih besar ke perkembangan esports. Jadi, kami berharap rencana Pemerintah Daerah Makassar segera terealisasi,” ujar Syaiful.

Matchday 26 Apr 2019
See All
M22
Rewatch
2 - 0
M22
Rewatch
0 - 2
M22
Rewatch
0 - 2
M22
Rewatch
2 - 0