Penuh Kejutan di Hari Pertama Kualifikasi Tertutup Piala Presiden Esports 2019

Dwi Anggoro Mar 12 , 2019

Piala Presiden Esports 2019 telah sukses menggelar rangkaian kualifikasi, baik itu kualifikasi regional di delapan kota maupun kualifikasi terbuka Nasional yang diperuntukan untuk tim-tim profesional.  Delapan tim dari kualifikasi regional sudah dipastikan maju ke Main Event Piala Presiden Esports 2019 pada 30-31 Maret 2019. Empat tim yang telah lolos dari kualifikasi terbuka Nasional kini akan bertanding dengan 12 tim IESPL untuk memperebutkan sisa delapan tiket di kualifikasi tertutup untuk maju ke Main Event Piala Presiden Esports 2019.

Minggu ini, Grup A yang berisi PSG RRQ, Alter Ego, BOOM ID, XCN, Bigetron, NXL, ONIC, dan Aerowolf akan bertanding di kualifikasi tertutup Piala Presiden Esports 2019.  Pertandingan kualifikasi tertutup menggunakan skema Round Robin dengan sistem best-of-2 (BO2), serta disiarkan secara Live Streaming di Youtube IESPL_ID.

Pada pertandingan kualifikasi hari pertama grup A yang diselenggarakan Senin (11/3), terjadi banyak kejutan di setiap pertandingannya.  Contohnya pada pertandingan pertama yang mempertemukan Alter Ego dan Aerowolf. Secara tak disangka dominasi total ditunjukkan Aerowolf di game ini. Pada game pertama Aerowolf lebih mendominasi permainan sampai akhir game Aerowolf dapat mengamankan poin pertama untuk mereka.

Di game kedua sebenarnya Alter Ego bisa membalikan keadaan, dengan terjadi “Wipe Out” sebanyak dua kali di menit yang kelima.  Namun enggak bisa merubah keadaan dengan mengamankan point di game kedua ini, Aerowolf dengan sangat cepat mengejar ketertinggalan mereka hingga membalik keadaan dan memenangkan kembali di game kedua. 

Aerowolf kembali menjalankan pertandingan melawan NXL di game selanjutnya. Lagi-lagi secara mengejutkan NXL mampu menahan imbang skuat yang sempat memenangkan MPL Season 1 tersebut. Meski imbang, Aerowolf menjadi pemuncak klasemen sementara grup A dengan raihan 4 poin.

Enggak kalah mengejutkan, di pertandingan lainnya PSG.RRQ tumbang oleh XcN yang baru aja ditinggal oleh pemain andalannya, Felix "BadBoy" Davide. Di menit game pertama PSG RRQ sempat mendominasi permainan. Namun, enggak bertahan lama XCN dapat membalikan keadaan, dengan Harith yang digunakan Godfreey dapat dan anggota baru XCN yaitu Ryuk dapat memberi XCN kemenangan digame pertama.

Di game kedua sebenarnya PSG.RRQ lebih bisa menguasai permainan. Push yang di lancarkan oleh XCN dapat mereka atasi dengan baik. Namun PSG.RRQ enggak langsung push balik yang kemudian harus dibayar mahal setelah Leomord yang digunakan XoXo dapat menghancurkan altar PSG.RRQ seorang diri.

Untungnya, PSG.RRQ berhasil bangkit di game berikutnya melawan BOOM.ID dengan kemenangan 2-0. Begitu juga dengan Alter Ego yang berhasil mengamankan tiga poin setelah menang atas XcN dengan skor 2-0. Kemenangan juga didapatkan oleh ONIC dan Bigetron yang pada hari pertama kualifikasi tertutup Nasional Piala Presiden Esports 2019 hanya menjalankan satu kali pertandingan.

Matchday 24 Mar 2019
See All
M22
Rewatch
2 - 0
M22
Rewatch
0 - 2
M22
Rewatch
0 - 2
M22
Rewatch
2 - 0