Pulangkan CUPU Team, ONIC Amankan Tiket Delapan Besar

Dwi Anggoro Mar 31 , 2019

Turnamen esports terbesar di Indonesia, Piala Presiden Esports 2019, telah resmi memulai gelaran Main Event pada Sabtu (30/3). Hari pertama Main Event dibuka dengan pertandingan antara Cupu Team yang merupakan wakil dari Regional Pontianak dan ONIC Esports yang merajai kualifikasi Tertutup Nasional Grup A.

Di game pertama, ONIC lebih mendominasi game dari menit awal. Antimage dengan Hayabusa-nya dapat dengan mudah menembus pertahanan di top lane milik CUPU Team.  Perbedaan skor kill yang cukup jauh 15 -2, SaSa dengan Leomord-nya mampu menyempurnakan kemenangan ONIC dengan sempat mencetak “Triple Kill”.

CUPU Team mencoba bangkit di game kedua. GodMode yang menggunakan Kadita mampu menumbangkan beberapa anggota dari ONIC di lane atas dengan burst damage-nya.  Namun memang enggak mudah mengalahkan tim yang terkuat untuk saat ini, dengan skor kill 7 – 14 CUPU Team harus merelakan kemenangan untuk ONIC.

Pertandingan ini pun dianggap sebagai pelajaran berharga bagi CUPU Team sebagai tim regional. Mereka pun mengaku merasa terkejut saat tahu harus melawan ONIC di game pertamanya di Main Event. Namun, menurut GodMode, hal tersebut mau tak mau harus mereka lakukan.

“Kami kaget pas tahu akan berhadapan dengan ONIC pas pengundian, tapi mau enggak mau kami harus lawan.  Kita sudah berusaha yang terbaik dengan menonton latihan mereka, namun sejujurnya waktu 4-5 hari enggak cukup buat persiapan melawan ONIC.  Tapi pertandingan melawan ONIC tetap seru karena menambah pengalaman kita," ungkap GodMode.

Tanpa persiapan yang berarti, ONIC mampu memenangkan pertandingan pertama. Tim yang terkenal dengan kepercayaan diri yang tinggi ini berhasil memulangkan CUPU Team ke Pontianak. Mereka pun mengamankan posisi di delapan besar Grand Final Piala Presiden Esports 2019 dan akan melawan Capcorn di babak selanjutnya.

“Kami enggak melakukan khusus untuk menghadapi Cupu Team. Kami hanya latihan dan bermain seperti biasanya. Saya berharap dengan kekalahan yang mereka alami saat ini dapat menjadi motivasi untuk mereka agar bisa lebih berkembang dikemudian hari," ungkap Udil, kapten tim ONIC.

Matchday 23 Sep 2019
See All
M22
Rewatch
2 - 0
M22
Rewatch
0 - 2
M22
Rewatch
0 - 2
M22
Rewatch
2 - 0